Resmi Daftar di Golkar , Rajiun Janjikan Perubahan di Muna

18

MUNA BARAT,Nul-Nul.Com- Bakal calon (Balon) Bupati Muna, Laode M.Rajiun Tumada resmi mendaftarkan diri di DPD partai Golkar Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada kesempatan itu oleh DPD Golkar Muna memberikan kesempatan kepada Rajiun untuk menyampaikan visi-misi sebagai Balon Bupati Muna periode 2020 – 2025.

Laode M.Rajiun Tumada mengatakan jika diberikan kepercayaan untuk ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Muna 2020 dirinya siap melakukan perubahan.

“Kalau kita pahami persoalan adat dan budaya maka wajarlah saya berpartisipasi dalam Pilkada Muna dengan mengedepankan perubahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Muna”, ujarnya di hadapan pengurus partai golkar, Rabu, (9/10/2019).

Rajiun jug mengakui bahwa saat ini dirinya masih menjadi Bupati Muna Barat, tapi secara kultur dan budaya dan adat Muna, Muna dan Muna Barat masih satu kesatuan sebagai masyarakat suku Muna. Olehnya itu kata, Rajiun, dalam rangka melakukan perubahan tersebut pihaknya akan menggali informasi dari masyarakat Muna.

“Kita akan turun lapangan untuk menemui masyarakat. Informasi dari masyarakat itu akan menjadi bagian materi visi-misi saat maju jadi calon bupati Muna nanti. Kita juga akan melibatkan tim kajian akademisi untuk Muna Bangkit 2020 – 2025,” ulasnya.

Lebih lanjut,Ia menuturkan dirinya sudah sejak lama berjuang bersama Partai Golkar hingga menggolkan Bupati Muna pada 2005 silam.

“Dalam Partai Golkar ini saya bukan orang asing. Saya pernah berjuang bersama Golkar. Ketika itu saya masih memimpin oraganisasi paguyuban. Masuknya saya di Golkar ini adalah bagian konsisten kita semua. Karena itu jangan ragukan komitmen Laode M.Rajiun Tumada,” tandasnya.