Rajiun Fasilitasi 30 Korban Kerusuhan Wamena Asal Muna dan Mubar Sampai di Tujuan

16621
korban kerusuhan wamena tiba di Dermaga Murhum Jalan Yos Sudarso Kelurahan Wale Kecamatan Wolio Kota Baubau sebanyak 111 orang. Mereka berasal dari 9 Kabupaten Kota Sesultra diantaranya 27 dari Muna dan 3 orang dari Mubar.

MUNA BARAT,SULTRA NUL-NUL.COM Bupati Muna Barat LM.Rajiun Tumada memfasilitasi 30 orang kerusuhan wamena asal Kabuoaten Muna dan Muna Barat hingga sampai di tujuan. Hal tersebut di sampaikan Kepala Kesbangpol Mubar La Ode Andi Muna, selaku perwakilan Bupati Mubar saat menjemput 30 korban kerusuhan wamena di Pelabuhan Murhum Bau-bau, selasa (15/10/2019)

Kepala Kesbangpol Mubar, La Ode Andi Muna mengatakan bahwa dari 30 orang korban kerusuhan tersebut , 27 orang asal Muna dan 3 orang warga Mubar. Sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakatnya, Bupati Mubar menfasilitasi mereka mulai kendaraan yang digunakan untuk penyeberangan ke kampung halaman masing-masing hingga biaya penyeberangan kapal feri Baubau ke Wamengkoli.

Baca Juga:  Jimly Asshidiqie Mengaku Siap Pimpin DPD

Faslitas yang disiapkan itu 1 unit kendaraan bus perhubungan,1 unit truk untuk pemuatan barang dan biaya tiket penyeberangan Baubau-Wamengkoli”,terang

Langkah itu dilakaukan sebagai bentuk responsif pemerintah terhadap masyarakat yang sedang di krna bencana.

“Mereka adalah masyarakat Muna dan Mubar, dan Bapak Bupati Mubar LM.Rajiun Tumada sebagai sangat respeck dengan kondisi seperti ini apa lagi mereka pulang akibat kerusuhan yang terjadi di wamena”,terangnya.

Andi Muna mengatakan saat ini tersebut masih dalam perjalanan menuju Mubar dan Muna dan akan diantar langsung ke kampung masing-masing.

Untuk di ketahui korban kerusuhan wamena tiba di Dermaga Murhum Jalan Yos Sudarso Kelurahan Wale Kecamatan Wolio Kota Baubau sebanyak 111 orang. Mereka berasal dari 9 Kabupaten Kota Sesultra diantaranya 27 dari Muna dan 3 orang dari Mubar.

Baca Juga:  Anak Jokowi, Gibran Rakabuming, Bergabung ke PDIP