Muna Barat Masuk Kabupaten Terbaik Nasional Dalam Pemanfaatan APBD

8292
Ketgam : Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Raden Djamun Sunyoto saat dinobatkan enam Kabupaten terbaik dalam pemanfaatan APBD oleh Media D’KataData.co.id. (Foto: Istimewa).

MUNA BARAT,SULTRA NUL NUL.COM- Kabupaten Muna Barat (Mubar) masuk kategori terbaik dari enam kabupaten Nasional dalam pemanfaatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Atas Prestasi tersebut, Daerah yang di Pimpin LM.Rajiun tumada mendapat penghargaan dari Media Nasional D’KataData.co.id sebagai pihak yang melakukukan penilayan.

D’ KataData.co.id melakukan penilayan mulai tahun 2017 sampai 2019. Hasil penilayan tersebut ada 6 Kabupaten Kota seluruh indonesia yang berhasil mengembangkan daerahnya melalui Anggaran APDB

Kepala Bappeda Mubar, Raden Djamun Sunyoto, mengatakan bahwa D’KataData.co.id, melihat pemanfaatan APBD Mubar sangat efisien hal itu dilihat pada pertumbuhan Ekonominya.Mubar mampu melampahui Daerah-daerah lain, termasuk pendapatan perkapita.

“Dari seluruh wilayah Indonesia ini, setelah dilakukan penelitian selama tiga bulan, kemudian di analisa dan dikaji, maka Muna Barat masuk Kategori terbaik. Untuk itu kami datang, karena diundang sebagai Audiensi”, ungkap Raden saat di hubungi melalui telephone selulernya Kamis (17/10/2019).

Baca Juga:  Menperin: Industri 4.0 Bisa Tingkatkan Ekonomi Riil 1 Sampai 2 Persen

Menurut Raden,ada empat sektor yang menjadi dasar dan faktor tim Media D’KataData.co.id dalam melihat dan menilai setiap Kabupaten di seluruh indonesia. Empat sektor penting yang di nilai yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Empat sektor tersebut menjadi bahan kajian Tim Media D’KataData.co.id melakukan penelitian di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia.

“Dari 540 Kabupaten dan Kota di Seluruh Indonesia Mubar masuk enam besar terbaik”,terangnya.

Dari enam yang masuk kategori terbaik itu,kata Raden, nantinya akan di seleksi kembali untuk mencari kabupaten yang terbaik.
“Rencananya minggu depan akan diumumkan, siapa yang terbaik. Dan Media D’KataData.co.id akan mengumumkan dan menobatkan yang terbaik dari enam Kabupaten tersebut maka mereka langsung menyampaikan dan bertemu Presiden RI”,ujarnya

Baca Juga:  Ali Abdin Nilai Wabub Muna Keliru Pahami Soal Satu Kesatuan Muna Dan Mubar

Raden juga menyampaikan bahwa pada tanggal 28 November 2019, Bupati dari enam Kabupaten terbaik tersebut diundang untuk menerima penghargaan terbaik.

“Insya Allah, Bupati Muna Barat, La ode M Rajiun Tumada akan hadir langsung”, pungkasnya.