Honda Brio Satya Jadi LCGC Termahal, Ada Fitur Apa di Dalamnya?

19

Jakarta – Honda Brio Satya tipe E CVT menjadi mobil Low Cost Green Car termahal yang ada di Indonesia. Honda Brio Satya tipe E CVT ini dibanderol Rp 167,6 juta. Jika dibandingkan dengan LCGC model lain seperti Agya, Calya, Sigra, Datsun Go dan sederet model lainnya, Honda Brio Satya menjadi satu-satunya LCGC yang harganya tembus Rp 160 juta.

Honda Brio yang saat ini dijual oleh PT Honda Prospect Motor merupakan model terbaru. Hal itu pula yang turut membuat harga Brio Satya turut terkerek naik ditambah adanya fitur baru. Memang apa saja sih fitur yang ada di dalam LCGC termahal dari Honda ini?

Honda Brio Satya tipe E CVT ini mengusung mesin 1.2 L SOHC 4 silinder segaris 16 katup i-VTEC+DBW. Mobil bisa menghasilkan tenaga setara 90 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 Nm pada rpm 4.800.

LCGC termahal ini juga telah dibekali sistem rem ABS+EBD. Sistem hiburannya sudah dibekali Audio 2DIN, USB Port, AM/FM radio, compatible dengan iPhone dan iPod, CD Player, AUX-IN, Bluetooth, dan Handsfree telepon.

Dua airbag juga tersemat di bagian depan mobil. Ada juga seatbelt reminder untuk mengingatkan pengendara agar bisa tetap selalu menggunakan sabuk pengaman. Kemudian ada pula fitur Isofix.

Sedangkan buat fitur keamanan, Brio Satya E CVT telah dilengkapi dengan sistem alarm, pintu terkunci otomatis dari sensor kecepatan, immobilizer, bagasi yang bisa dibuka secara elektrik, dan keyless entry.