Dua Tokoh Muna Raya Apresiasi Percepatan Pembangunan di Mubar

12

MUNA BARAT, SULTRA NUL-NUL.COM – Dua Tokoh Muna Raya, yakni Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin dan La Pilih mengapresiasi progres percepatan pembangunan di Kabupaten Muna Barat.

Samahuddin Selaku Bupati Buteng, mengaku takjub saat melihat pembangunan yang ada Mubar, hal tersebut disampaikan saat menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Mubar, di Lapangan Sepak Bola Desa Marobea, Rabu (9/10/2019).

Ia menuturkan, meski usia Mubar masih seumur jagung tapi mampu bersaing dengan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang ada di sultra. Dalam hal pembangunan Mubar cukup cepat. Menurutnya apa yang di tunjukan pemimpin daerah ini yakni La Ode M Rajiun Tumada hari ini merupakan bukti bahwa dirinya telah mampu mencanangkan percepatan segala sektor dengan menitik beratkan pada pembangunan infrastruktur dasar.

“Tadi saya melintas di beberapa wilaya dan saya lihat pembangunan di Mubar sangat bagus, saya harap Buteng bisa juga seperti daerah ini dapat berkembang dengan pesat”,terangnya.

Kata dia Mubar dan Buteng adalah bersaudara dan sama-sama lahir dari daerah otonom baru (DOB). Namum terkait proses pembangunan tentu masing-masing pemimpin memiliki jurus yang berbeda untuk memajukan daerah.

“kalau soal pembangunan, tentu saya dan pak Rajiun memiliki jurus dan keahlian yang berbeda untuk kemajuan daerah,terangnya.

Sementara itu salah satu tokoh pemekaran Mubar, La Pili sangat mengapresiasi capaian pembangunan di Mubar.
Menurutnya, setelah mekar sebagai DOB mubar banyak kemajuan dan itu bagian dari rasa sukur kita.Artinya masyarakat patut bersukur di berikan pemimpin yang perhatian pada daerahnya. Semoga kedepan Mubar semakin maju dan jaya.

“Banyak pembagunan infrastruktur masalah jalan dan beberapa sektor lainnya dan itu patut kita apresiasi.Jadi berskukur punya pemimpin seperti pak rajiun”,Singkatnya.

Tokoh Pemekaran Muna Barat La Pilih.