Adik Rajiun Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Mubar

1434
Ketgam : Usai di lantik sebagai Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Sitti Sariani Illaihi langsung memberikan podato perdana sebagai ketua DPRD Mubar periode 2019-2024 didampingi Wakil Ketua I Uking Djasa dan wakil ketua II Agung Darma. Pelantikan tersebut disaksikan oleh wakil Bupati Mubar Achmad LamaniĀ  dan seluruh Pimpinan OPD,Ketua KPU MubarĀ  dan 17 anggota DPRD lainnya,di aula rapat paripurna DPRD Mubar,kamis (31/10/2019).

MUNA BARAT,SULTRA.NUL-NUL.COM – Tiga pimpinan Dewan pimpinan daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) periode 2019-2024 Resmi dilantik di Kantor DPRD.
Pelantikan tersebut Berdasarkan keputusan Gubernur Sultra Nomor 571 Tahun 2019

Dalam pelantikan tersebut, Adik Bupati Muna Barat (Mubar) LM.Rajiun Tumada yakni Wa Ode Sitti Sariani Illaihi dari Partai Nasdem Resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Mubar didampingi , Wakil Ketua I Uking Djasa dari Partai Golkar dan wakil ketua II diduduki oleh Agung Darma dari Demokrat.

Usai dilantik Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Sitti Sariani Illaihi menyampaikan bahwa prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan ini mengandung nilai sejarah bagi diri pribadi menduduki sebagai Ketua DPRD Mubar masa jabatan tahun 2019-2022.Dirinya berjanji akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab berdasarkan undang-undang sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga:  Anggota TNI Redam Kericuhan di Jembatan Layang

“ini merupakan awal dari proses tugas kami menjadi pimpinan DPRD dan awal untuk bersama-sama dengan rekan anggota DPRD Mubar yang lain untuk mengabdi kepada rakyatnya,” jelasnya saat menyampaikan pidato perdanya usai dilantik sebagai ketua DPRD Mubar di aula rapat paripurna DPRD Mubar,kamis (31/10/2019)

Ditempat yang sama Bupati Mubar , melalui Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani mengucapkan selamat kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD Mubar periode 2019-2024.
“Ini merupakan starting point mengawali tugas sebagai pimpinan,”kata Achmad Lamani

Ia berharap,kedepan pimpinan dan seluruh anggota DPRD Mubar dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemerintah daerah dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan”,singkatnya

Untuk di ketahui Pelantikan Tiga orang pimpinan dan DPRD Mubar dilakukan dengan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Raha, Catur Prasetyo dan disaksikan langsung Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, Para Kepala SKPD Mubar, Ketua dan anggota KPU Mubar, serta 17 anggota DPRD Mubar lainya

Baca Juga:  Menperin: Industri 4.0 Bisa Tingkatkan Ekonomi Riil 1 Sampai 2 Persen